Rabu, 03 Juni 2020

LUKISAN MENGGUNAKAN CAT AKRILIK

Lukisan ini saya buat ketika tahun 2017 dan sekarang sudah tahun 2020 jadi lukisan tersebut sudah 3 tahun berlalu. Jadi asal muasal saya membuat lukisan ini adalah ketika waktu itu saya melihat sebuah postingan di Youtube dan gambar tersebut terlihat sangat unik karena motifnya yang abstrak. Kemudian saya mencoba membuatnya menggunakan Cat akrilik. saya melukis ini kurang lebih sekitar seminggu karena pada saat itu saya juga sedang sibuk sekolah. Jadi ketika ada waktu senggang saya melukisnya. Dari lukisan ini terlihat seperti disuatu tempat yang kering dan masih terlihat bunga mawar yang merekah indah berwarna merah. Dan disini saya akan menjelaskan bahan bahan yang diperlukan untuk membuatnya dan juga bagaimana cara melukisnya.

Siapkan alat dan bahan
1. Kanvas Lukis Ukuran 30 X 40
 Jual Kanvas Lukis Uk. 30 x 40 - Jakarta Barat - Dante | Tokopedia
2. Cat Akrilik
Jual Maries Car Akrilik / Acrylic 30 ml Tube - Kota Semarang ...

3. Alat untuk melukis
seni lukis : mengenal alat dan bahan untuk melukis
Disini saya menggunakan alat seperti ini karena lukisan ini bukan lukisan yang halus jadi memerlukan alat seperti ini agar menghasilkan tekstur yang diinginkan agar lukisan tersebut menjadi abstrak

4. Palet
3 Pak x 12 Inci Palet Lukis Artis Kayu (3 Pak) | Shopee Indonesia
Saya menggunakan palet seperti ini agar bisa unutk menyatukan warna warna dasarnya, kalau palet yang memiliki bolongan tidak bisa untuk digunakan.

Kemudian saya juga melukis ini


Lukisan ini memiliki teknik yang berbeda dengan yang diatas, karena ini merupakan lukisan non abstrak atau berwujud dimana saya menggunakan kuas yg bulunya lembut sehingga gambar yang dihasilkan pun lebih terlihat seperti aslinya.

Terima Kasih. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar